Denbekang VI-44-01/Smd, sebagai badan pelaksana Bekangdam VI/Mlw ditingkat Korem 091/ASN yang bertugas dan berkewajiban menyelenggarakan dan melaksanakan Pembekalan Angkutan dalam rangka mendukung kelancaran tugas pokok Korem 091/ASN beserta satuan jajarannya dengan berpedoman pada program kerja dan anggaran Bekangdam VI/Mlw.

Dalam melaksanakan tugasnya, Denbekang VI-44-01/Smd membawahi beberapa satuan pelaksana yang berperan membantu dalam pelayanan jasa intendan dan angkutan, antara lain :
1. SPBT (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara). Bertugas menyelenggarakan pengambilan dan penyaluran bahan bakar MT-88 maupun HSD guna mendukung tugas satuan diwilayah Korem 091/ASN.
2. Gudang Kaporsatlap, Berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pergudangan serta penyaluran bekal kaporsatlap di jajaran Korem 091/ASN.
3. Gudang Jasaint, Sebagai tempat penyimpanan alat peralatan yang digunakan dalam rangka mendukung kegiatan dapur lapangan.
4. Tim Angmor, Bertugas menyelenggarakan jasa angkutan darat, guna mendukung tugas satuan diwilayah Korem 091/ASN.
5. Tim Ang Air, Bertugas menyelenggarakan jasa angkutan air, guna mendukung tugas satuan diwilayah Korem 091/ASN.

Denbekang VI-04-01/Smd sebagai satuan pelayan, selain harus siap melayani satuan perawatan, juga harus melayani unsur-unsur bekang seperti gudang dan peralatan yang ada di dalamnya, sehingga fungsi pembekalan terlaksana dengan baik, karena itu sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh satuan adalah :
1. Pemeliharaan bekal makanan (beras, natura dan ransum), antara lain ; harus mempunyai gudang penyimpanan bekal yang memenuhi syarat.
2. Pemeliharaan bekal kaporsatlap, antara lain ; gudang penyimpanan bekal harus mempunyai syarat yang standart dengan aturan pergudangan.
3. Pemeliharaan bekal perminyakan antara lain : SPBT, tangki timbun, pompa minyak gudang yang memenuhi syarat.
4. Pemeliharaan bekal alsatri dan alsintor.
5. Sarana prasarana/alat peralatan bekal material angkutan, material khusus maupun perlengkapan satuan lapangan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Denbekang VI-44-01/Smd dalam pelayanan jasa Intendan dan Angkutan yang merupakan tugas pokok satuan selaku unsur pelayan adalah sebagai berikut :

1. Pelayanan tin Jasa int dalam mendukung kegiatan rutin di jajaran Korem 091/ASN.

2. Kegiatan Pelayanan Jasa Angkutan Air dalam rangka mendukung program Kodim 0901/Smd

3. Kegiatan Pelayanan Jasa Angkutan Air dalam rangka bakti sosial dan penanggulangan benca alam dan tanggap darurat.

4. Kegiatan Pelayanan Jasa Angkutan Air dalam rangka mendukung serpas ke perbatasan RI – Malaysia.

5. Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Struktur Organisasi Denbekang VI-44-01/Smd

***