Denbekang VI-44-02/Bjm, sebagai badan pelaksana Bekangdam VI/Mlw ditingkat Korem 101/Ant yang bertugas dan berkewajiban menyelenggarakan dan melaksanakan Pembekalan Angkutan dalam rangka mendukung kelancaran tugas pokok Korem 101/Ant beserta satuan jajarannya dengan berpedoman pada program kerja dan anggaran Bekangdam VI/Mlw.

Dalam melaksanakan tugasnya, Denbekang VI-44-02/Bjm membawahi beberapa satuan pelaksana yang berperan membantu dalam pelayanan jasa intendan dan angkutan, antara lain :
1. SPBT (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara). Bertugas menyelenggarakan pengambilan dan penyaluran bahan bakar MT-88 maupun HSD guna mendukung tugas satuan diwilayah Korem 101/Ant.
2. Gudang Kaporsatlap, Berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pergudangan serta penyaluran bekal kaporsatlap di jajaran Korem 101/Ant.
3. Gudang Jasaint, Sebagai tempat penyimpanan alat peralatan yang digunakan dalam rangka mendukung kegiatan dapur lapangan.
4. Tim Angmor, Bertugas menyelenggarakan jasa angkutan darat, guna mendukung tugas satuan diwilayah Korem 101/Ant.
5. Tim Ang Air, Bertugas menyelenggarakan jasa angkutan air, guna mendukung tugas satuan diwilayah Korem 101/Ant.

Denbekang VI-04-02/Bjm sebagai satuan pelayan, selain harus siap melayani satuan perawatan, juga harus melayani unsur-unsur bekang seperti gudang dan peralatan yang ada di dalamnya, sehingga fungsi pembekalan terlaksana dengan baik, karena itu sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh satuan adalah :
1. Pemeliharaan bekal makanan (beras, natura dan ransum), antara lain ; harus mempunyai gudang penyimpanan bekal yang memenuhi syarat.
2. Pemeliharaan bekal kaporsatlap, antara lain ; gudang penyimpanan bekal harus mempunyai syarat yang standart dengan aturan pergudangan.
3. Pemeliharaan bekal perminyakan antara lain : SPBT, tangki timbun, pompa minyak gudang yang memenuhi syarat.
4. Pemeliharaan bekal alsatri dan alsintor.
5. Sarana prasarana/alat peralatan bekal material angkutan, material khusus maupun perlengkapan satuan lapangan.

Demikian Profil Satuan dan gambaran kegiatan yang dilaksanakan Denbekang VI-44-02/Bjm dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 101/Ant.

***

Struktur Organisasi Denbekang VI-44-02/Bjm