MINGGU MILITER BULAN PEBRUARI 2014 “LATIHAN PHH“

Minggu Militer Bulan Pebruari 2014 “Latihan PHH“

Bekangdam VI/Mulawarman – Dalam rangka persiapan menjelang Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2014 ini, Kodam VI/Mlw akan mempersiapkan pasukan PHH untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Hal ini menindaklanjuti hasil Penataran PHH Tersebar yang lalu. Prajurit Bekangdam VI/Mlw yang tergabung di perkuatan Kodam VI/Mlw telah disiapkan guna mengantisipasi perkembangan situasi yang kemungkinan terjadi dalam Pemilu tahun 2014 nantinya diwilayah Kalimantan Timur khususnya di Kota Balikpapan.

Memahami isi yang terkandung di dalam Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya yang berkaitan dengan tugas-tugas dalam Operasi Militer Selain Perang salah satunya adalah membantu Pemda dan Kepolisian dalam Kamtibmas, maka dengan demikian diharapkan para prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik membantu pihak Polri dan demi keamanan masyarakat. Kemudian juga prajurit harus mewaspadai tugas pokok TNI, hindari kesalahan prosedur agar koordinasi dengan instasi-instansi terkait dapat berjalan lancar.

Latihan PHH ini di padukan dalam Program Minggu Militer yang pelaksanaannya pada Minggu terakhir tiap bulannya, dengan tujuan untuk melatih kemampuan Prajurit Kodam VI/Mlw khususnya Personel Bekangdam VI/Mlw untuk persiapan dan kesiapan dalam mendukung program pemerintah Pemilihan Caleg dan Capres tahun 2014 mendatang. Latihan yang bertempat di depan Lapangan apel Mabekangdam VI/Mlw diikuti oleh seluruh personel Militer Bekangdam VI/Mlw. (bekangdam6mlw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.