Pelaksanaan Kegiatan Fungsi Organik Militer

Bidang Personel. Bekangdam VI/Mulawarman dalam pembinaan personel berupaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya dalam rangka pemberian kemudahan untuk melaksanakan tugas satuan. Kegiatan-kegiatan pembinaan personel yang dilaksanakan antara lain:

  1. Melaksanakan jam Komandan
  2. Pembinaan mental Kejuangan maupun Rohani
  3. Pembinaan Pendidikan dan latihan
  4. Pembinaan Olah raga Militer dan Umum
    1. Aerobik, Kesemaptaan Jasmani dan BDM
    2. Volly Ball, Tenis Lapangan dan Bela diri Taekwondo
  5. Melibatkan Para Purnawirawan dalam kegiatan-kegiatan satuan

Pembinaan personel secara terus menerus untuk dapat mewujudkan satuan yang berdisiplin dan profesional dalam rangka melaksanakan tugas pokok Bekangdam VI/Mulawarman.

Bidang Organisasi. Pada Tanggal 28 Juni 2010 Kodam VI/Mulawarman dilikuidasi menjadi 2 Kodam yaitu Kodam VI/Mulawarman dan Kodam XII/Mulawarman, begitu juga dengan Bekangdam VI/Mulawarman menjadi 2 Bekangdam yaitu Bekangdam VI/Mulawarman dan Bekangdam XII/Mulawarman.

Dengan dilikuidasinya menjadi 2 Bekangdam maka wilayah tanggung jawab Bekangdam VI/Mulawarman hanya meliputi Kalimantan timur dan Selatan sedangkan untuk Wilayah Kalimantan Tengah dan Barat menjadi tanggung jawab Bekangdam XII/Mulawarman.

Bidang Latihan. Bekangdam VI/Mulawarman melaksanakan Program latihan baik yang telah di programkan oleh komando atas maupun Non Program.

***